Selasa, 18 Desember 2018

DASAR DASAR SEO

www.sentulweb.com

Dasar-Dasar SEO – Search Engine Optimization atau lebih dikenal dengan istilah SEO merupakan satu teknik bagi para internet marketer untuk mengoptimalkan web/blog-nya di mesin pencari. Hal ini berperan penting dalam pembangunan reputasi suatu blog di mesin pencari, termasuk ranking blog tersebut.

SEO merupakan satu hal yang sangat-sangat penting untuk dipelajari, teristimewa bagi blogger pelaku bisnis atau pemilik toko online. Pengoptimalan SEO dapat membantu blog kita mendapatkan traffic visitor gratis dari mesin pencari tanpa harus membayar jasa pengiklan. Di sisi lain, adanya sistem Google Pagerank dan Alexa Rank menunjukkan seberapa penting dan besar kualitas blog kita di dunia maya, yang tentunya berkaitan erat dengan SEO tadi.



Pengoptimalan SEO juga dapat menjadi landasan untuk menguasai halaman pertama mesin pencari seperti Google, yang tentunya menjadi prioritas para pencari informasi untuk masuk ke dalam blog kita. Nah dalam tulisan kali ini, saya sedikit menjelaskan apa-apa saja yang menjadi dasar-dasar SEO yang harus kita, para blogger, ketahui untuk mengoptimalkan blog yang sedang kita kembangkan sehingga semakin baik kualitasnya.



1. Penggunaan Keyword

Apa keyword yang Anda gunakan untuk blog Anda? Periksa keyword tersebut dengan bantuan Google Adwords Tool, seberapa tren kah keyword tersebut, dan seberapa banyak yang menggunakannya untuk mendapatkan info di Google? Jika sudah mendapatkannya, silahkan pasang keyword tersebut di Judul Tulisan, Meta Tag/Description, URL Tulisan, dan di dalam tulisan itu sendiri. Pastikan kata yang Anda pakai di dalam tulisan tersebut diisi dengan kata kunci yang Anda gunakan. Jangan terlalu berlebihan karena Google akan menganggapnya sebagai Keyword Stuffing.

2. Internal Links

Jika di dalam postingan Anda terkait dengan postingan lainnya yang sudah pernah Anda tulis, kaitkan postingan yang satu dengan postingan lainnya menggunakan keyword yang kira-kira sama. Misalnya saya sudah pernah menulis tentang Cara Prediksi Google Pagerank, maka di kalimat tersebut saya masukkan internal link yang mengarah ke tulisan tersebut. Keyword-nya di situ saya contohkan Google Pagerank. Internal links juga berguna untuk meningkatkan jumlah Page Views di blog Anda, yang membuat pengunjung lebih lama berada di blog Anda. Hal ini menjadi sesuatu yang baik bagi Alexa Rank.

3. Outbound Links

Sama seperti internal links, bedanya Anda mengaitkan satu kata kunci dengan link URL ke luar blog Anda. Jika tadinya Cara Prediksi Google Pagerank jika Anda klik akan menuju ke salah satu tulisan di dalam blog saya disebut dengan internal links, maka outbound link itu jika Anda menuju ke luar dari blog saya (ke blog orang lain) jika meng-klik salah satu kata/kalimat di dalam blog saya.

4. Gunakan Template/Theme SEO Friendly

Ini sedikit banyak sangat membantu proses SEO kita karena struktur tag yang ada sudah sesuai dengan kaidah SEO. Gunakan theme/template SEO Friendly agar kita blog kita loading-nya tidak berat, lebih simple, dan lebih enak dilihat.

5. Perbanyak Berkomentar

Di sini yang saya maksudkan adalah, perbanyaklah komentar di blog-blog yang ber-PageRank minimal 1 dan berkata kunci yang sama dengan blog Anda. Jangan asal-asal berkomentar di blog orang lain, karena terkadang malah dihitung sebagai komentar spam, dan akan segera dikenali blogger lain bahwa Anda merupakan blogger penyebar spam.
Untuk membuktikan keunggulan dari jasa website ini, silahkan segera mengunjungi situs website resminya. Informasi lebih lengkap ada di www.sentulweb.com Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Thanks For Visit and Order 
More info about sentulweb.com
Hubungi kami Jasa Pembuatan Website dan Mobile Apps
Website  : www.sentulweb.com
Contact info : Jl.Johar VIII no.11 Cimanggu BOGOR
0251 - 8576335
081380479646
087872395001
087721614814
jasa pembuatan website profesional bogor , jasa pembuatan website profesional Jonggol , jasa pembuatan website profesional Cibinong , jasa pembuatan website profesional Ciampea , jasa pembuatan website profesional Citereup , jasa pembuatan website profesional Ciawi , jasa pembuatan website profesional Leuwiliang , jasa pembuatan website profesional Bojong Gede , jasa pembuatan website profesional Jonggol , jasa pembuatan website profesional Parung , jasa pembuatan website profesional Babakan Madang , jasa pembuatan website profesional Cijeruk , jasa pembuatan website profesional Cileungsi , jasa pembuatan website profesional Parung Panjang , jasa pembuatan website profesional Dramaga , jasa pembuatan website profesional Gunung Putri , jasa pembuatan website profesional Gunung Sindur , jasa pembuatan website profesional Megamendung jasa pembuatan website profesional Tajurhalang
jasa pembuatan website terbaik di Jonggol , jasa pembuatan website terbaik di Cibinong , jasa pembuatan website terbaik di Ciampea , jasa pembuatan website terbaik di Citereup , jasa pembuatan website terbaik di Ciawi , jasa pembuatan website terbaik di Leuwiliang , jasa pembuatan website terbaik di Bojong Gede , jasa pembuatan website terbaik di Jonggol , jasa pembuatan website terbaik di Parung , jasa pembuatan website terbaik di Babakan Madang , jasa pembuatan website terbaik di Cijeruk , jasa pembuatan website terbaik di Cileungsi , jasa pembuatan website terbaik di Parung Panjang , jasa pembuatan website terbaik di Dramaga , jasa pembuatan website terbaik di Gunung Putri , jasa pembuatan website terbaik di Gunung Sindur , jasa pembuatan website terbaik di Megamendung , jasa pembuatan website terbaik di Tajurhalang
jasa pembuatan website toko online di Jonggol , jasa pembuatan website toko online di Cibinong , jasa pembuatan website toko online di Ciampea , jasa pembuatan website toko online di Citereup , jasa pembuatan website toko online di Ciawi , jasa pembuatan website toko online di Leuwiliang , jasa pembuatan website toko online di Bojong Gede , jasa pembuatan website toko online di Jonggol , jasa pembuatan website toko online di Parung , jasa pembuatan website toko online di Babakan Madang , jasa pembuatan website toko online di Cijeruk , jasa pembuatan website toko online di Cileungsi , jasa pembuatan website toko online di Parung Panjang , jasa pembuatan website toko online di Dramaga , jasa pembuatan website toko online di Gunung Putri jasa pembuatan website toko online di Gunung Sindur , jasa pembuatan website toko online di Megamendung , jasa pembuatan website toko online di Tajurhalang

jasa pembuatan website perusahaan di Jonggol , jasa pembuatan website perusahaan di Cibinong , jasa pembuatan website perusahaan di Ciampea , jasa pembuatan website perusahaan di Citereup jasa pembuatan website perusahaan di Ciawi , jasa pembuatan website perusahaan di Leuwiliang , jasa pembuatan website perusahaan di Bojong Gede , jasa pembuatan website perusahaan di Jonggol , jasa pembuatan website perusahaan di Parung , jasa pembuatan website perusahaan di Babakan Madang , jasa pembuatan website perusahaan di Cijeruk jasa pembuatan website perusahaan di Cileungsi , jasa pembuatan website perusahaan di Parung Panjang , jasa pembuatan website perusahaan di Dramaga , jasa pembuatan website perusahaan di Gunung Putri , jasa pembuatan website perusahaan di Gunung Sindur , jasa pembuatan website perusahaan di Megamendung , jasa pembuatan website perusahaan di Tajurhalang












    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar